Thursday 12 September 2013

DAMPAK KENAIKAN BBM BAGI MASYARAKAT & REMAJA


Rumor kenaikan harga BBM suda menjadi kabar yang beredar sering banget. Berbagai asumsi dan pendapat masyarakat mulai dari pro dan kontra tersibak di mana-mana. Kenaikan harga BBM menimbulkan dampak positif dan negatif bagi masyarakat. Salah satunya adalah remaja. Dampak kenaikan harga BBM bagi REMAJA, menurut kami sangat bermanfaat. Karena apa??
• Penghematan BBM adalah hal pertama. Apasih peran serta kita sebagai remaja dalam pembangunan negara kalu gak dalam hal kecil ini. Iya gak?? Hemat BBM untuk pembangun bangsa ke depan,. Semoga pemerintah juga menggunakan uangnya dalam hal yang benar-benar tepat guna bagi masyarakat. Terutama untuk masyarakat miskin, bukan untuk perut pejabat.
• Pengurangan subsidi ini bisa untuk mengurangi kemacetan lalu lintas. Karena, jika BBM naik tentu aja masyarakat mengurangi intensutas berkendara kan?? Iya gak?? Lagipula, pasti banyak yang berganti mengendarai sepeda motor dibanding dengan mobil pribadi, karena... BBm nya juga lebi sedikit, jalanan jadi gak macet, berabgkat sekolah bisa terhindar macet.
• Berkaitan dengan nomor 2 diatas, Semakin sedikit pengguna kendaraan bermotor, bisa mengurangi polusi udara. Kasian kan kalau udaranya kotor, napas juga sesak. Sekali-sekali kita bisa menghirup udara yang tidak full dengan polusi udara, karbon monoksida dan kawan-kawannya.
• Penghasilan sopir angkot. Nah guys,, ini nih saatnya bagi tukang angkot tersenyum karena penghasilan mereka bertambah, kasian kan liat mereka narik angkutan seharian penuh Cuma dapat gaji dikit. Ehm,, lagian, jika masyarakat pengen hemat biaya untuk bbm, masyarakat pasti memilih naik angkutan.
• REMAJA jadi hemat biaya. Nih, buat kalian yang gak JOMBLO kayak aku  pasti intensitas ketemuannya harus dikurangi, hemat biaya sih juga penting.. mending ditabung untuk bekal nikah. Bisa juga acara jalan-jalannya diganti pake sepeda. Uh, bisa sambil olahraga, sehat tuh...
• Kesehatan juga bisa ditingkatkan jika harga BBM naik lho guys.. Kenapa?? Ya karena biar hemat, kita ke sekolah bisa naik sepeda, yang deket juga bisa jalan kaki, sehat buat jantung lho guys.. Hehe..
Oke, ini keuntungan menurutq lho guys SAVE OUR EARTH dengan BBM, terus harapan kami juga, pemerintah bener-bener tepat sasaran dalam memanfaatkan uang subsidi ini untuk masyarakat lho ya!!  Karena masih banyak rakyat yang butuh bantuan pemerintah dan juga jangan urus perut gendut pejabat. Ingat kalian nanti harus mempertanggungjawabkan jabatan kalian itu. Allah SWT. tau looh...:D



No comments:

Post a Comment