Thursday 17 March 2016

Mengerti Arti #BahagiadiRumah Setelah Merantau


Usia 20 tahun sudah kumiliki, usia kepala dua yang seharusnya mendewasakanku. Kini menjadi mahasiswa yang merantau di Kota Surabaya membuatku rindu dan mengerti arti #BahagiadiRumah. Selalu merasa #BahagiadiRumah karena bagaimanapun bagus dan modernnya Kota Surabaya, rumah yang sederhana di desa adalah tempat ternyaman yang pernah ada. Kehangatan di dalamnya  adalah hal yang paling berharga. Kedua orang tua yang mulai senja senantiasa memberikan petuah yang sejuk untuk motivasiku belajar di bangku kuliah. Bapak dan Ibuk yang tak pernah lelah bekerja membiayai sekolahku dari TK sampai jenjang kuliah ini. Meskipun Bapak dan Ibuku hanyalah penjual kebutuhan rumah tangga, tapi semangat kerja kerasnya membuatku rindu akan keduanya di rumah.
triip.imgix.net
Hiruk pikuk dan kesibukan di Surabaya antara kuliah, organisasi, tugas, dan part time job membuatku rindu akan rumah.  Setelah merantau ini, aku tahu bahwa rumah sederhana di desa yang kusam sangatlah bernilai bagiku, karena bukan tampilan dan kemewahannya, tetapi keharmonisan yang ada di dalam rumah, canda tawa dan petuah-petuah bijaknya yang membuatku merasa lebih #BahagiadiRumah.  Bercanda tawa dan berbagi kisah dengan Bapak dan Ibuk di desa adalah harapanku setiap liburan.

Love you Mommy
Rumah selalu menjadi tempat istirahat yang paling nyaman, apalagi perhatian dari Bapak dan Ibuk membuat rumah menjadi tempat yang wajib kukunjungi tiap bulan. Rumah yang senantiasa dihiasi dengan percakapan antara anak dan bapak ibu ini adalah alasan terbesarku ketika libur tiba dan aku harus bertemu keduanya. Rasanya sangat #BahagiadiRumah ketika bercanda gurau dengan Bapak Ibuk, dan saudaraku yang lain, bersama-sama membuat masakan sederhana yang biasanya aku baca dari tabloid nova. Rasa kekeluargaan ini semakin bertambah, bantu-membantu mencoba resep makanan yang mudah dibuat dari tabloid nova. Bersyukur sekarang tabloid nova sudah versi online sehingga bisa dibaca kapan saja, karena di desa sangat jarang diperoleh tabloid cetak NOVA. NOVAVERSARY , usia tabloid nova sudah 28 tahun, terimakasih sudah memberikan inspirasi lewat rubrik-rubrik yang inspiratif. Rubrik Sedap adalah favoritku. Lomba ini memberikanku kesempatan untuk berbagi kisah #BahagiadiRumah  yang aku rasakan setelah menjadi mahasiswa yaNg merantau di kota besar. Semoga tabloid NOVA semakin diminati, terus memberikan inspirasi dan kehangatan bagi pembaca seluruh Indonesia. Happy Birthday Tabloid NOVA ke 28 #BahagiadiRumah NOVAVERSARY
http://promo.gramediamajalah.com/www/images/de5358878faa0b62212889902533c78d.gif

11 comments:

  1. Lo aslinya mana mbak :)

    ReplyDelete
  2. Hei, mau nanya untuk gif yang "info selengkapnya klik disin" itui gimana masukkinnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya kan copy html trus ditaruh di widget, saya coba kok gabisa. Akhirnya saya buka gambar itu langsung dicopas aja di entri blog, kayak copas gambar2 biasanya InsyaAllah berhasil. Coba aja dulu :)

      Delete
  3. Salam kenal ya mbak, hebat euy jadi peserta pertama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, salam kenal juga mbak. Mbaknya ikutan juga kan??

      Delete
  4. Hi, merantau itu memang tidak enak ya.... kunjungin balik, bertandang kemari

    ReplyDelete
  5. Bener banget kak, yang bikin kangen dari rumah itu bukan luarnya tapi dalamnya :) (y)

    ReplyDelete
  6. Iya, terkadang memang baru terasa kangen sama rumah kalau sudah berjauhan dari rumah ya. Saya juga sering merasakannya.

    ReplyDelete